F

Mohon Bantu Sebarkan!!! "Jangan Memakai Perwarna Sebarangan" Guru Ini Meninggal Setelah 10 Hari Mewarnai Rambutnya. Bahaya Warna Rambut Yang Kita Tak Tahu!!



BERITA-HARIAN.NET - Zhao Yun adalah seorang gur berumur 47 tahun di China. Pada tanggal 23 Juni, dia bersiap – siap mendandani diri untuk menghadiri acara pesta pernikahan anak dari kakaknya.

Sebelum keluar, suaminya sudah memperingati dia untuk tidak mewarnai rambut dan akan membelikan dia baju baru karena dia tahu kalau istrinya memiliki alergi ketika mewarnai rambut.

Zhao Yun meskipun menyetujui namun dia akhirnya tetap diam – diam pergi ke salon.


Berdasarkan cerita dari suami Zhao Yun, setelah dia selesai mewarnai rambutnya, dia mulai alergi, namun karena takut dimarahi oleh suaminya, Zhao Yun terpaksa membohongi suaminya berkata kalau dia flu.

2 hari kemudian, sakitnya semakin parah. Wajah dan matanya menjadi merah dan membengkak, dan kesulitan bernafas.

Suaminya pun bergegas membawa dia ke rumah sakit meminta pertolongan. Tetapi karena sakitnya sudah terlalu parah, dia menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan menuju rumah sakit.


Keluarganya Bercerita Dia Alergi Setiap Kali Dia Mewarnai Rambut

Tentang meninggalnya Zhao Yun, suaminya menjawab dengan jelas bahwa ini semua disebabkan oleh alergi karena mewarnai rambut.

Zhao Yun selam hidup sudah pernah mewarnai rambut sebanyak 5 kali, dan semua menunjukkan gejala alergi, dan setiap kali harus melakukan pengobatan intensif biar bisa sembuh kembali.

Zhao Yun pertama kali mewarnai rambut ketka dia menikah 20 tahun yang lalu, dan waktu itu wajah dan matanya memerah dan bengkak, diobati selama 2 hari barulah sembuh.

Oleh karena itu, setelah beberapa tahun kemudian, Zhao Yun mewarnai rambut lagi 3 kali dan gejala yang sama juga muncul kembali, sampai harus ke rumah sakit untuk menjalani perawatan intensif.

Setelah itu, suaminya melarang keras untuk dia mewarnai rambut lagi.

Tentang kematian istrinya dia tidak berniat untuk meminta pertanggung jawaban, dia hanya ingin memperingati kepada semua orang yang sering mewarnai rambut.



Ada reporter yang pergi ke rumah sakit di mana Zhao Yun dirawat untuk mencari bukti, bahwa kematian Zhao Yun diakibatkan alergi mewarnai rambut.

Reporter ini pun bertanya kepada beberapa ahli, dan jawaban yang dia dapat adalah, murni dari bahan mewarnai rambut yang membuat kulit kepalanya alergi dan mematikan penggunanya.

Karena itu, mereka menduga mungkin Zhao Yun memiliki penyakit lain yang muncul akibat sensitive terhadap zat – zat yang terkandung dalam bahan mewarnai rambut tersebut.

Bahan pewarna rambut mengandung beberapa bahan yang beracun, yang mungkin tidak semua orang cocok untuk memakainya.

Selain kepada orang yang alergi, kepada ibu hamil atau yang sedang menyusui, dan untuk orang – orang yang lemah tubuhnya, janganlah mewarnai rambut.

Meskipun terlihat normal, kalau kita sering mewarnai rambut dan tidak membersihkan sisa – sisa zat tersebut, zat racun pada pewarna rambut akan merusak rambut kita, dan akan menyerang bagi orang yang alergi dengan pewarna rambut, bahkan ada resiko mengidap beberapa jenis kanker.

Peringatan buat kita semua untuk menjaga kesehatan kita, jangan mewarnai rambut bagi kalian yang memiliki alergi terhadap zat – zat pada pewarna rambut - Cerpen.co.id
Mohon Bantu Sebarkan!!! "Jangan Memakai Perwarna Sebarangan" Guru Ini Meninggal Setelah 10 Hari Mewarnai Rambutnya. Bahaya Warna Rambut Yang Kita Tak Tahu!! Mohon Bantu Sebarkan!!! "Jangan Memakai Perwarna Sebarangan" Guru Ini Meninggal Setelah 10 Hari Mewarnai Rambutnya. Bahaya Warna Rambut Yang Kita Tak Tahu!! Reviewed by abmalik on 09:16 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.